Never Do Abortion !

Sex pranikah mungkin bukan hal yang jarang kita dengar beberapa tahun akhir ini. Jumlah remaja yang melakukan seks pra nikah selalu meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun.Dan jumlah ‘kecelakaan’ pun juga meningkat dari tahun ke tahun. Akibatnya banyak wanita yang belum cukup umur hamil di luar nikah. Namun, hanya ada dua pilihan. Melindungi nyawa yang ada di dalam rahim atau membunuhnya sebelum terlahir ke dunia.

Sayangnya kebanyakan dari pelaku seks di luar nikah melakukan aborsi untuk menutupi aib bagi keluarga dan pelaku seks diluar nikah. Aborsi jika dipandanga dari segi agama dan susila merupakan perbuatan yang sangat tak berperikemanusiaan. Hal ini dijelaskan dalam Al-Quran surah Al An’aam yang terjemahnya sebagai berikut :

Al- Quran Surah Al An’aam 140 :” Sesungguhnya rugilah orang yang membunuh anak-anak mereka, karena kebodohan lagi tidak mengetahui dan mereka mengharamkan apa yang Allah telah rezki-kan pada mereka dengan semata-mata mengada-adakan terhadap Allah. Sesungguhnya mereka telah sesat dan tidaklah mereka mendapat petunjuk.”

“Karena kebodohan lagi tidak mengetahui”, diartikan bahwa umat manusia yang melakukan pembunuhan tidak mengetahui bahwa Allah lah yang memberi rezki kepada hamba-hambanya. Dari kutipan al-quran diatas jelas dikatakan bahwa manusia yang melakukan pembunuhan terhadap anaknya dalam hal ini aborsi, akan mendapatkan banyak kerugian di masa depannya. Akibat dan kerugian-kerugian yang ditimbulkan dari kegiatan Aborsi pada masa remaja antara lain :

1. Kematian karena terlalu banyak pendarahan
2. Kematian mendadak karena pembiusan yang gagal
3. Kematian secara lambat akibat infeksi serius disekitar kandungan.
4. Sobeknya rahim (Uterine Perforation)
5. Kerusakan leher rahim (Cervical Lacerations) yang akan menyebabkan cacat pada anak berikutnya.
6. Kanker payudara (karena ketidakseimbangan hormon estrogen pada wanita)
7. Kanker indung telur (Ovarian Cancer)
8. Kanker leher rahim (Cervical Cancer)
9. Kanker hati (Liver Cancer)
10. Kelainan pada placenta/ari-ari (Placenta Previa) yang akan menyebabkan cacat pada anak berikutnya dan pendarahan hebat pada saat kehamilan berikutnya.
11. Infeksi rongga panggul (Pelvic Inflammatory Disease)
12. Menjadi mandul/tidak mampu memiliki keturunan lagi (Ectopic Pregnancy)
13. Infeksi pada lapisan rahim (Endometriosis)
14. Infeksi alat reproduksi karena melakukan kuretase (secara medis) yang dilakukan secara tak steril. Hal ini membuat remaja mengalami kemandulan dikemudian hari setelah menikah.
15. Pendarahan sehingga remaja dapat mengalami shock akibat pendarahan dan gangguan neurologist. Selain itu pendarahan juga dapat mengakibatkan kematian ibu maupun anak atau keduanya.
16. Resiko terjadinya reptur uterus atau robeknya rahim lebih besar dan menipisnya dinding rahim akibat kuretase. Kemandulan oleh karena robeknya rahim, resiko infeksi, resiko shock sampai resiko kematian ibu dan anak yang dikandungnya.
17. Terjadinya fistula genital traumatis adalah suatu saluran atau hubungan antara genital dan saluran kencing atau saluran pencernaan yang secara normal tidak ada.
Nah, udah ngerti kan akibat melakukan hubungan sex diluar nikah. Makanya kamu (terutama cewek), kudu tegas menolak ajakan hubungan sex apabila dilakukan diluar pernikahan. Selain ngrugiin kamu, orang tua tentunya bakal kecewa juga kan?.(noe,berbagai sumber)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: